Tips Sukses Interview Melamar Kerja

Berikut ini ada beberapa tips sukses saat interview kerja, di antaranya adalah:

  • Duduklah dikursi pelamar, jangan minta dipangku HRD hanya untuk nunjukkin kamu orang yang mudah bergaul.
  • Pingsan bukan pilihan terbaik menghindari pertanyaan, kecuali kamu artis.
  • Saat bingung menjawab pertanyaan jangan teriak: "Mohon dibantu yaaa... prok prok prok..."
  • Ketika ditawari gaji awal jangan berkata "Naikin ato pilih tirai nomor 4!"
  • Kalau sudah tidak kuat dengan pertanyaan interview, jangan mencoba mencari kamera dan melambai-lambai.
  • Membantu ibu pergi ke pasar bukanlah pengalaman marketing yang patut untuk diceritakan.
  • Jawab pertanyaan susah dengan: "Bagus... pertanyaan bagus. Menurut anda sendiri bagaimana?"
  • Jangan menekan bibir sang interviewer dan berbisik: "Aku tahu apa maumu..."
  • Saat ditanya pengalaman, jangan dijawab dengan "Maaf pak, saya ga mau inget-inget masa lalu saya, perih rasanya..." (malingin muka)
  • Pada saat hening, jangan memecahkan gelas. Pertama kamu bukan Dian Sastro. Kedua yang beresin siapa entar?
  • Meskipun yang interview itu teman, gak perlu kita "Woy cuy, elu yg interview? Hahay, abis ini kita mabok yuk?"
  • Mencukur kumis hendaknya dilakukan sebelum interview jangan pada saat interview.
  • Kalo ditanya: "Bagaimana seandainya kamu gagal dalam pekerjaan ini?" jawab: "Ya ga papa pak, kesempurnaan ini hanya milik Allah..."


Selamat Mencoba...
 
Read Me
Mohon maaf buat sahabat pengunjung BKI yang IPnya terblok di Shoutmix. Kesalahan saya mem-ban IP dengan high Level, karena ada yang merasa bisa menembus Shoutmix saya. Mohon maklum adanya.
close